Laman

4 Kisah Hubungan Rahasia Darin Mumtazah dan Luthfi

[lihat.co.id] - Ada hubungan apa antara Darin Mumtazah dengan Luthfi Hasan Ishaaq? 'Kedekatan' pelajar SMK nan cantik dengan eks Presiden PKS ini masih menyisakan teka teki, seperti 4 cerita ini:

Nama Darin mencuat saat masuk dalam list saksi untuk tersangka kasus pencucian uang Luthfi. Akan tetapi, perempuan berambut panjang dan berhidung mancung itu sudah dua kali mangkir saat dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di lingkungan tempat tinggalnya, Darin dikenal sebagai pribadi yang mandiri. Ia dan keluarganya sudah 8 bulan menetap di rumah 3 lantai dengan pagar biru dan cat cokelat itu. Rumah itu dikontrak selama 2 tahun seharga Rp 175 juta.

Tetangga Darin menyebut, Luthfi kerap bertandang ke rumah orang tua Darin yakni pasangan Ziad dan perempuan yang akrab disapa Ummi. Sahabat Fathanah itu bahkan menginap di rumah Darin. Saat bertandang, Luthfi menggunakan mobil mewahnya dan dikawal sang ajudan.

Ibunda Darin menegaskan putrinya tidak menikah siri dengan Luthfi. Sang Ibu keberatan putrinya dikaitkan dengan kasus Luthfi. Ia juga meminta agar istri-istri Luthfi juga diperiksa KPK.

Sementara Luthfi enggan berbagi kisah seputar kedekatannya dengan Darin. Ia hanya mengangkat bahu dan melempar senyuman saat ditanya tentang Darin. 
Hubungan Darin dan Luthfi juga tidak diketahui oleh jajaran elit PKS 
Berikut 4 Kisah Hubungan Rahasia Darin Mumtazah dan Luthfi dikutip dari  news.detik.

1. Luthfi Datangi Darin Seminggu 2 Kali
[lihat.co.id] - Luthfi Hasan Ishaaq kerap kali dilihat tetangga bertandang ke rumah Darin Mumtazah. Luthfi kadang datang dengan mobil VW Caravelle hitam atau Mazda CX yang berwarna putih.

Ajudannya nanti ngopi-ngopi di sini," kata tetangga Emmy yang membuka warung di dekat rumah Darin di Jakarta Timur,  Sang ajudan tak pernah berbicara banyak. "Ya cuma bilang lagi namu saja," jelas Emmy yang tak mau ambil pusing soal urusan tamu itu.

Luthfi biasanya datang seminggu dua kali ke rumah itu. Kadang sebentar, kadang juga menginap. Pastinya, rumah itu didiami keluarga Darin sudah sejak 8 bulan lalu.

Sebelumnya, ibunda Darin, yang biasa disapa Ummi meminta agar anaknya tak dikaitkan dengan kasus pencucian uang Luthfi Hasan. Tak jelas apa hubungan anaknya dengan Luthfi.

Sekarang kalau mau dipanjanglebarin, istrinya yang pertama, kedua, ketiga, dong," jelas Ummi.
Sedang pengacara Luthfi, M Assegaf yang dikonfirmasi mengaku tak tahu soal Darin. Luthfi juga hanya mengangkat bahu saat ditanya soal Darin.


2. Luthfi Menginap di Rumah Darin
[lihat.co.id] - Tetangga kerap melihat Luthfi Hasan bertandang ke rumah Darin dan menginap.
Penelusuran detikcom, Darin tinggal di kawasan Jakarta Timur.

Saat  menyambangi rumah tersebut, bangunan asri berpagar cokelat dan biru itu tampak sepi, seakan tak berpenghuni Seorang tetangga, Emmy, yang berdagang gado-gado di seberang rumah Darin, membenarkan bahwa rumah tersebut memang ditinggali Darin dan keluarganya.

Ayah Darin bernama Ziad berasal dari Jakarta, sedang ibunya keturunan Arab-Cirebon. Ibunya sering dipanggil Ummi, jualan pakaian di Kebon Nanas," imbuh Emmy.

Emmy mengetahu keluarga Darin, karena terkadang pembantu rumah keluarga Darin atau ibunya sering datang ke warungnya membeli gado-gado. Mereka juga pernah berbincang-bincang dengan Emmy. "Ya, ini Darin. Anaknya cantik kan?" kata Emmy saat ditunjukkan foto seorang perempuan yang didapatkan detikcom dari akun Twitter.

Saat ditanya apakah Darin sudah menikah, Emmy mengaku tidak tahu. Tapi Emmy membeberkan bahwa ada seorang pria yang sering bertandang ke rumah Darin. Pria itu tak lain adalah Luthfi Hasan Ishaaq. "Yang sering ke rumah itu Pak Luthfi. Saya kan sering lihat TV, hafal wajah Pak Luthfi," jelas Emmy.

Emmy tidak tahu apa hubungan Luthfi dengan keluarga Darin. "Tapi, kata pembantunya sih suka berdua sama Darin," tambahnya lagi Yang jelas, lanjut Emmy, kalau datang ke rumah tersebut, Luthfi kadangkala menginap. Luthfi biasanya datang dengan menggunakan mobil berwarna hitam dengan ban besar. Luthfi juga ditemani seorang pria bersafari hitam. "Kalau datang jam 5 sore, terus biasanya pagi-pagi pulang," imbuh Emmy.

Informasi dari ketua RT setempat, Deddy, Darin dan keluarganya tinggal di rumah tersebut sejak 8 bulan lalu. Keluarga Darin mengontrak rumah itu Rp 175 juta selama dua tahun. Namun, sejak sebulan lalu Darin dan keluarganya sudah jarang terlihat.

Sementara itu, pengacara Luthfi, M Assegaf yang dikonfirmasi soal sosok Darin ini mengaku tak tahu. Dia juga tidak tahu hubungan Darin dan Luthfi. Sementara saat ditemui beberapa hari lalu, Luthfi hanya mengangkat bahunya saat ditanya tentang Darin.

3. Ditanya Soal Darin, Luthfi Selalu Tersenyum
[lihat.co.id] - Luthfi berulang kali ditanya tentang kedekatannya dengan Darin. Namun, ia enggan membagi cerita Saat ditanyai mengenai Darin, Luthfi hanya melirik kemudian tersenyum. Luthfi keluar gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta pada Selasa 21 Mei 2013 sekitar pukul 20.50 WIB. Ia berjalan santai dari pintu keluar ruang pemeriksaan hingga di depan lobi KPK.

Wartawan terus memberondong pertanyaan kepada mantan presiden PKS itu. Namun, Luthfi mengunci rapat mulutnya dan terus melempar senyum. Mengenakan baju tahanan, Luthfi kemudian kembali ke rutan Guntur dengan menumpang mobil tahanan KPK.

Luthfi diperiksa sekitar 11 jam. Selain Luthfi ada juga tersangka kasus dugaan suap impor daging lain yang diperiksa penyidik, yaitu Ahmad Fathanah.

Sebelumnya, Luthfi juga hanya angkat bahu dan tersenyum saat dihujani pertanyaan serupa.
Informasi yang diterima detikcom, Darin bukanlah anak Luthfi Hasan. "Dia anak kader PKS, cukup terkenal bapaknya," kata sumber tersebut kepada detikcom.

Elit PKS bahkan tidak tahu tentang hubungan Darin dan Luthfi. Salah satunya, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid yang mengaku tak mengenal Darin. Hidayat yang pernah bersama-sama Luthfi di Fraksi PKS DPR ini tak mengenal perempuan-perempuan yang ada di keluarga Luthfi.

Kan kita memang tidak harus mengenal wanita-wanita di luar keluarga kita," kata Hidayat.
Mengenai Darin Mumtazah, Hidayat mengaku sama sekali tak kenal. "Namanya tidak familiar di lingkungan PKS," tuturnya.

4. Darin Mangkir Jadi Saksi Luthfi
[lihat.co.id] - Darin dua kali mangkir dipanggil penyidik KPK sebagai saksi kasus Luthfi. Darin saat itu dijadwalkan diperiksa pada Jumat 17 Mei Tanpa ada alasan yang jelas, dia tak memenuhi panggilan KPK. "Tak hadir," kata juru bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi,

Saat pemeriksaan pertama beberapa waktu lalu, Darin berhalangan hadir, karena sedang mengikuti ujian nasional Informasi yang diterima detikcom, Darin bukanlah anak Luthfi Hasan. Perempuan berhidung mancung ini anak kandung salah seorang kader PKS. "Dia anak kader PKS, cukup terkenal bapaknya," kata sumber tersebut kepada detikcom.

Lantas mengapa Darin dijadikan saksi untuk kasus dugaan pencucian uang Luthfi Hasan? Sumber tersebut menjelaskan bahwa Darin juga memiliki hubungan keluarga dengan Luthfi. "Yang jelas, dia bukan anak Luthfi. Tunggu saja, nanti infonya pasti mengejutkan," ujar dia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...