Laman

5 Taman Nasional Menakjubkan di Amerika Serikat

[lihat.co.id] - Wisata taman nasional tergolong destinasi wisata yang baru populer bagi traveler. Padahal tempat ini merupakan destinasi yang asyik dan ada sejak lama. Di AS, ada 5 taman nasional paling keren yang harus didatangi wisatawan.

Taman nasional dibuat untuk memberi ruang terbuka terhadap satwa liar dan tumbuhan langka supaya dapat berkembang biak secara bebas. Dari Huffington Post dan Travel.detik,taman nasional yang dianggap terbaik:

1. Zion National park
[lihat.co.id] - Taman Nasional Zion di Negara Bagian Utah, AS tidak hanya menyediakan lahan luas bagi satwa liar yang hidup. Di Zion National Park, traveler bisa menemui koleksi fosil yang beraneka ragam.

Bukti fosil yang paling mengesankan adalah jejak kaki dinosaurus. Ada jejak kaki Eubrontes dan jejak kaki Grallator.

2. Arches National Park
[lihat.co.id] - Siapa yang tak tertarik datang untuk menikmati pemandangan yang memukau. Taman Nasional Arches ini berada di Utah, Amerika Serikat. Kawasan ini dijuluki 'A Red Rock Wonderland' yang memiliki lebih dari 2.000 lengkungan batu alam dan banyak batu-batu raksasa di sekitarnya. Warna oranye terlihat sangat kontras dengan alam di sekitarnya.

Selain itu taman nasional ini mempunyai langit senja yang cantik. Wisatawan bisa menikmati sunset yang cantik setiap senja hari.

3. Canyonlands National Park
[lihat.co.id] - Mengunjungi destinasi wisata yang keren adalah impian bagi semua traveler. Di Canyonlands National Park ini menyuguhi banyak iming-iming spot wisata yang istimewa. Di sana wisatawan akan diajak menjelajah ngarai yang tak terhingga jumlahnya yang diukir Sungai Colorado dan anak sungainya.

Di sana wisatawan akan menemui suasana gurun primitif. Tak jarang tempat ini menawarkan kesempatan berbeda untuk berjalan-jalan dan menjelajah alam sekitarnya.

4. Glacier Bay
[lihat.co.id] - Alaska memang dikenal sebagai tempat yang dipenuhi gletser dan hutan. Glacier bay terletak di Alaska Tenggara meliputi 3,3 juta hektar pegunungan terjal, gletser dan hutan hujan sedang. Sebelum menjadi taman nasional, wilayah ini pernah dihuni Suku Huha Tlingit Alaska.

Kawasan ini luasnya 10 juta hektar dan salah satu kawasan dilindungi terbesar di dunia. Traveler diberi kesempatan untuk berpetualang memacu adrenalin.

5. Acadia National Park
[lihat.co.id] - Acadia National Park terletak di dekat Sungai Missisipi. Luasnya mencakup 18.900 hektar dari garis pantai laut sampai hutan.

Kawasan ini dijadikan taman nasional sejak abad-20. Sepanjang sejarah, orang-orang datang ke sana pasti karena alasan kemolekannya.

Tetapi ada alasan lain untuk menarik pengunjung yang datang ke Acadia. Biasanya mereka mendaki puncak granit atau hanya sekedar bersantai untuk menikmati keindahan alamnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...