Laman

Contoh Naskah Pidato Tema Penebangan Liar



contoh naskah pidato tema penebangan liar diinginkan dapat menolong anda dalam pencarian contoh pidato singkat dengan materi illegal logging atau beberapa orang juga mengatakan penebangan rimba. bila kita tahu bahaya serta efek dan kerugian dari penebangan liar ini, mari kita berantas perihal layaknya ini.

contoh naskah pidato penebangan liar

namun tidak cuma untuk mengemukakan materi atau inti dari contoh naskah pidato ini soalnya sangat banyak hutan-hutan di indonesia yang mulai gundul dikarenakan ulah manusia yang serakah tanpa mempedulikan alam. bila ada bencana yang hampiri, baru mereka sadar apa yang sudah diperbuat. sebagai siswa yang baik, cobalah mari kita lakukan tugas dengan berpidato perihal contoh naskah pidato tema penebangan liar di bawah ini.
contoh naskah pidato tema illegal logging

assalamualaikum wr wb.

teman-temanku sekalian, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat allah swt yang sudah melimpahkan karunianya pada kita hingga kita seluruh bisa berkumpul di area ini.

tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada bapak/ibu.... yang sudah berikan peluang pada saya untuk mengemukakan pidato yang perihal penebangan liar.

teman-temanku yang saya cintai, marilah kita lihat lebih kurang kita, alam yang dulu demikian hijau, saat ini sudah banyak beralih, rimba yang dulu kerap kita tengok demikian indah dari kejauhan, saat ini sudah hilang musnah tak tahu kemana.

teman-temanku sekalian yang saya cintai, barangkali saat ini cuma tinggal cerita perihal seluruh itu, yang tersisa hanya rusaknya disana-sini. kita hanya generasi yang dapat terima dampak dari kerakusan beberapa penebang liar yang tanpa berpikir untuk menanam lagi pohon-pohon yang mereka tebang.

sebagian kebijakan pemerintah di bidang kehutanan baik secara nasional ataupun internasional dalam rencana penanggulangan kejahatan penebangan liar ( illegal logging ) dikeluarkan sejak tahun 2001 perihal pemberantasan penebangan kayu secara illegal di lokasi rimba serta di semua lokasi indonesia.

pentingnya melestarikan hutan

rimba yang kita punyai mesti dilestarikan hingga anak cucu kita dapat nikmati rimba yang kita punyai. kita tidak bisa memakai rimba secara sembarangan, bila rimba yang kita punyai habis maka dapat terancam bencana. supaya rimba kita terus lestari maka kita mesti melestarikannya. usaha – usaha yang bisa kita kerjakan contohnya lewat cara seperti berikut :

1. menanam kembali rimba yang gundul atau dikenal dengan arti reboisasi. tempat – tempat yang gundul atau alami kekeringan akan kembali hijau apabila dikerjakan reboisasi, yakni dengan menanam kembali tempat yang gersang dengan menanam tanaman yang sesuai dengan situasi rimba.

2. tidak menebang rimba secara sembarangan. kita mesti lakukan penebangan sistem tebang tentukan, yakni pada waktu dapat menebang pohon kita mesti lihat terlebih dulu ukuran yang sesuai serta ganti dengan tanaman yang baru.

demikian cii-ciri rimba kita, rimba dapat terus lestari jika kita akan melestarikannya. tetapi, jika kita lakukan penebangan rimba secara liar maka keberadaannya dapat tidak lestari, serta anak cucu kita tak lagi dapat menikmatinya.

teman-temanku sekalian, demikian pidato singkat ini saya akhiri hingga di sini, mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus untuk turut melestarikan alam ini, supaya kelak anak cucu kita dapat menikmatinya serta terhindar dari bencana akibat dari gundulnya hutan-hutan yang ada di negeri ini.

atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

wassalamualaikum wr wb.

Setelah melihat Contoh Naskah Pidato Tema Penebangan Liar semoga bisa bermanfaat untuk anda semua, tapi jangan lupa untuk melihat Contoh Naskah Pidato Tema Kenakalan Remaja Trim's - The Arbazenas

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...