Laman

7 Fakta yang paling Menyedihkan di Sejarah Musik Dunia

[lihat.co.id] - Musik dunia terus berkembang dengan segala kisah uniknya. Sejumlah fakta-fakta menarik dan unik pun jarang terjadi menghiasi perjalanan sejarah perkembangan musik dunia. Begitu pula dengan kisah sedihnya.
Beberapa di antaranya cukup menyedihkan, beberapa lainnya cukup membuat tercengang. Seperti apa saja fakta itu? Check this out!

1. Di Amerika Serikat, Album Creed Lebih Laris Dibanding Jimi Hendrix
[lihat.co.id] - Fakta ini benar-benar mengejutkan mengingat Jimi Hendrix adalah gitaris legendaris dunia. Namun Jimi harus tersenyum kecut melihat Creed mampu menjual 28 juta albumnya di Amerika Serikat. Terlepas dari baik atau buruk kualitas Creed, namun jelas Jimi Hendrix layak mendapat penghargaan lebih. 

2. Rihanna Taklukkan 3 Band Rock
[lihat.co.id] - Band-band rock seperti Led Zeppelin, REM dan Depeche Mode ternyata tidak pernah menempatkan single mereka di puncak tangga lagu. Sebaliknya, diva pop Rihanna justru telah menempatkan 10 singlenya di posisi puncak tangga lagu.

3. Kesha Kalahkan The Beatles
[lihat.co.id] - Single Kesha yang berjudul Tik Tok begitu booming di pasaran. Namun tak seorang pun akan menyangka single itu ternyata mampu mengalahkan dominasi super band dunia, The Beatles. Kesha menjual single Tik Tok melalui digital download sebanyak 610.000 dalam satu pekan. Ini sekaligus melewati rekor John Lennon dan kawan-kawan.

4. Flo Rida Samai Rekor The Beatles
[lihat.co.id] - Siapa pun tahu lagu Hey Jude milik The Beatles adalah legendaris. Namun tahukah Anda, 8 juta penjualan single itu ternyata mampu disamai oleh Flo Rida dengan lagunya yang berjudul Low. Hmm, Anda tahu lagu Low?

5. Katy Perry Satu Level Dengan Michael Jackson
[lihat.co.id] - Katy Perry dan Michael Jackson ternyata memiliki rekor yang sama persis. Baik Katy maupun MJ sama-sama memiliki 5 single yang menempati puncak tangga lagu dari satu album yang sama. Namun tentu saja MJ masih unggul mengingat Katy tak terbiasa melakukan moonwalk.

 6. Barbra Streisand Kalahkan Kombinasi Pearl Jam, Johnny Cash dan Tom Petty
[lihat.co.id] - Barbra Streisand mampu mencetak hasil luar biasa lewat karya-karyanya. Ia sukses menjual 140 juta keping albumnya. Angka itu sekaligus mengalahkan kombinasi penjualan album Pearl Jam, Johnny Cash dan Tom Petty. Wow, luar biasa bukan?

 7. Glee Miliki Lebih Kuasai Tangga Lagu Dibanding The Beatles
[lihat.co.id] - Fakta ini bisa dibilang sangat menyedihkan. Sebuah band legendaris sekelas The Beatles ternyata memiliki stock lagu di tangga lagu lebih sedikit dari yang dimiliki Glee. Namun tentu saja para penggemar The Beatles tidak perlu bersedih. Glee mampu meraih sukses bukan lewat lagu yang mereka ciptakan sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...