Laman

5 Lamaran Nikah Ala Anak IT

[lihat.co.id] -Sebuah video lamaran pernikahan menarik jutaan pengakses di YouTube. Pencipta video itu adalah Matt Still asal Atlanta, Amerika Serikat. Judulnya "Greatest Marriage Proposal EVER!!!" atau lamaran pernikahan terhebat.

Video itu awalnya memperlihatkan pacar Matt yang bernama Ginny Joiner duduk di bangku bioskop.Seperti biasa sebelum film dimulai, bioskop menampilkan sejumlah trailer film lain.

Tiba-tiba, muncullah sebuah trailer film yang tampak asing. Adegannya menampilkan dua orang pria yang tidak kelihatan wajahnya saling bercakap-cakap.

Betapa terkejut Ginny setelah melihat bahwa kedua orang itu sesungguhnya adalah ayahnya dan pacarnya, Matt. Matt meminta izin pada si ayah untuk melamar Ginny.

Belum hilang kekagetannya, terlihat dalam adegan film Matt pergi menuju gedung bioskop di mana Ginny nonton. Dan pada adegan klimaks, Matt benar-benar muncul di hadapan Ginny untuk menyampaikan lamaran pernikahan.

"Kamu adalah segalanya bagiku. Maukah kamu menikah denganku?," kata Matt sembari berlutut di hadapan Ginny.

Ginny pun menerima lamaran pacarnya, disambut tepuk tangan pengunjung bioskop lain yang sebagian ternyata adalah keluarganya sendiri. Video lamaran ini sekarang telah dilihat lebih dari 24 juta kali di YouTube.

2. Aplikasi iPhone khusus
Bagi pria asal Australia ini, tampaknya tak ada yang lebih romantis ketimbang membuat aplikasi iPhone spesial untuk melamar pacarnya. Ia rela menghabiskan waktu 3 bulan dan ongkos US$ 1500 demi menciptakan aplikasi itu.

Sahba Idelkhani, si pria yang berprofesi teknisi komputer bekerja keras demi sebuah lamaran pernikahan istimewa. Aplikasi buatannya adalah semacam game dengan beberapa level permainan.

Perlu sekitar 11 jam untuk menyelesaikannya. Sang pacar yang bernama Melody, harus pergi ke lokasi yang telah ditentukan dalam game. Setiap tempat yang disertakan memiliki arti khusus dalam cerita romansa mereka.

"Semua lokasi punya makna. Sebagai contoh, Melody harus pergi ke kafe kesukaannya dan sarapan di sana. Ada beberapa lokasi lain seperti taman di mana kami sering pergi ke sana," ucap Idelkhani.

Setiap Melody selesai melakukan petunjuk di satu lokasi, level permainan akan naik dan petunjuk berikutnya tampil. Pada akhirnya, game ini akan berujung pada makan malam romantis mereka berdua.

Di akhir permainan, Melody mendapat kartu bertuliskan "Maukah kamu menikah denganku?". Kartu lamaran itu diletakkan di sebuah boneka dan ternyata sudah ada di sana selama 3 tahun, tanpa disadari Melody. Melody pun bersedia dinikahi.

3. Lamaran via game Mario
Banyak cara bisa dipilih untuk melamar pujaan hati menuju jenjang pernikahan. Gamer ini punya cara yang unik, yakni melamar gadis pujaannya dengan modifikasi game Super Mario World.

Dengan sebuah program, sang gamer memasukkan kata-kata lamaran pernikahan pada kekasihnya di game Mario tersebut.

'Lisa, apakah kamu mau menikah denganku?' demikian tulisan yang tersembul saat game Mario Bros itu mencapai level tertentu.

Sang gamer yang mengaku bernama Brad Smith dan tinggal di New York ini memposting video kekasihnya bermain game modifikasi tersebut di situs YouTube. Tampak dalam video, sang kekasih terkejut ketika melihat tulisan lamaran muncul di game yang dimainkannya.

Segera saja Smith mengeluarkan cincin untuk meyakinkan kekasihnya agar mau menikahinya. Dan tampaknya, lamarannya diterima karena dalam video, terlihat sang pacar antusias memeluk Smith.

4. Sukses melamar berkat game Bejeweled
Demi cinta pula, programmer komputer yang satu ini, Bernie Peng, rela menghabiskan waktu bulanan untuk mereka ulang video game populer kesukaan gadis pujaannya, 'Bejeweled'.

Tujuannya? Tak lain adalah untuk melamar pacarnya itu, Tammy Li, agar mau menikah dengannya.

Peng memprogram ulang game 'Bejeweled' itu, yakni sebuah game berjenis puzzle. Dengan modifikasi ini, maka jika Li berhasil mencapai angka tertentu, sebuah pesan pernikahan akan muncul di layar berikut gambar cincin pernikahan.

Usaha Peng tak sia-sia. Li terkesan dengan usahanya dan akhirnya mau menikah dengan Peng setelah menyaksikan pesan 'Maukah kamu menikah denganku?" saat bermain game modifikasi itu.

Ide unik Peng ini juga menarik perhatian produsen 'Bejeweled', PopCap Games. PopCap Games menghadiahi paket bulan madu pada pasangan ini dan bahkan menyediakan kopian game 'Bejeweled' bagi para tamu pernikahan.

5. Andalkan Google Street View

Seorang pecandu teknologi punya ide nyleneh untuk melamar pujaan hatinya, yakni dengan memakai media Google Street View.

Teknisi software di Google bernama Michael Weiss-Malik ini telah mengencani pacarnya, Leslie Moreno cukup lama dan kebelet ingin menikahinya. Alih-alih memakai metode biasa, dia punya gagasan memanfaatkan Google Street View yang menampakkan gambar sampai di level jalanan.

Awalnya, Malik membuat tulisan besar-besar, "Proposal 2.0: Marry me Leslie!". Lalu, dipegangnya papan tulisan itu ketika mobil Google Street View melewati kantornya untuk merekam gambar update Silicon Valley, wilayah di mana markas Google berada.

Kebetulan, para pekerja Google memang diminta berpose sesuai kemauan saat mobil Street View berkamera itu meluncur untuk merekam mereka. Ketika karyawan lain berpose aneh-aneh, Malik nampang dengan tulisan minta nikah tersebut.

Maka, foto Malik lengkap dengan tulisannya kemudian dapat diakses di Google Street View. Malik tak memberitahu Leslie soal ini. Ia malah membuat situs www.marrymeleslie.com dan meminta para pengunjung situs memberitahu Leslie soal proposal pernikahannya di Google Street View itu.

"Leslie bertanya-tanya mengapa banyak orang asing mengirim email padanya yang memintanya menikahiku," tutur Malik.

Barangkali karena mengagumi ide sang kekasih, Leslie menerima dengan senang hati lamaran Malik dan mereka pun menikah. Malik pun mengklaim, inilah pertama kalinya seseorang melamar kekasihnya via Google Earth.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...