Laman

5 Gembong Narkoba yang Paling Legendaris di Film



Banyak film yang mengangkat cerita yang terinspirasi dari kejadian nyata tentang penyelundupan narkoba ataupun mengangkat sosok mengenai gembong narkoba. Namun beberapa diantaranya juga merupakan karakter fiksi. Siapa saja? Berikut:5 Gembong Narkoba yang Paling Legendaris di  Film

1. Tony Montana 'Scarface'
'Scarface' adalah film tahun 1983 arahan sutradara Brian De Palma yang skenarionya ditulis Oliver Stone. Jika Anda penggemar film gangster, pasti sudah tak asing dengan film yang menampilkan Al Pacino sebagai Tony Montana itu.

Film tersebut cerita tentang pengungsi asal Kuba, Tony Montana yang mengunjungi kota Miami, Amerika Serikat pada 1980 sebagai bagian dari Mariel Boatlift, imigrasi besar-besaran dari Kuba ke Negeri Paman Sam.

Tony kemudian menjelma menjadi bos kartel narkoba seiring dengan populernya penggunaan kokain di kalangan bintang Hollywood dan warga kelas atas. Ia menguasai peredaran narkoba di seluruh Miami dan sejumlah kawasan di AS hingga terlibat perang dengan kelompok mafia lain.


2. George Jung 'Blow'
'Blow' adalah film biopic tahun 2011 tentang penyelundup kokain asal Amerika Serikat, George Jung yang mencari sendiri sumber produksi kokain murni dan menyelundupkannya ke AS. Ini merupakan film terakhir dari sutradara Ted Demme.

David McKenna dan Nick Cassavetes mengadaptasi buku tahun 1993 karya Bruce Porter berjudul 'Blow: How a Small Town Boy Made $100 Million with the Medellin Cocaine Cartel and Lost It All' untuk skenarionya.

Film yang dibintangi Johnny Depp itu diangkat dari kisah nyata George Jung, Pablo Escobar, Carlos Lehder, dan Medellin Cartel. Blow sendiri adalah bahasa slang untuk kokain.

dialog terkenal: "Danbury bukan penjara, itu adalah sekolah kriminal. Aku masuk dengan gelar Sarjana Mariyuana, dan keluar dengan gelar doktoral kokain."


3. Frank Lucas 'American Gangster'
Frank Lucas menasbihkan dirinya sebagai importir heroin nomor satu di distrik Harlem, Manhattan. Ia melakukan perjalanan ke Asia Tenggara untuk mencari sumber heroin murni, dan menemukan ide unik untuk memasukkannya ke AS.

Frank memutuskan untuk mengimpor semua heroin yang diedarkannya dari Bangkok, dan menggunakan pesawat militer dari Vietnam ke AS untuk bantuan logistik. Kualitas terbaik heroin yang diproduksi Frank, serta harganya yang lebih murah di pasaran, mengantarkannya menjadi distributor heroin nomor satu di AS.

4. Barillo 'Once Upon a Time in Mexico'
Film ini diangkat dari kisah nyata gembong narkoba Barrillo yang berpura-pura akan menggulingkan Presiden Meksiko. Untuk menambah drama lain di film itu, hadir tokoh agen CIA korup yang pada waktu itu meminta jatah dalam pemberontakan gembong narkotika terhadap pemerintah.

Agen CIA tersebut kemudian mengutus El Mariachi (Antonio Bandares) untuk menghabisi Jendral Marquez yang berkuasa, dan memiliki kedekatan dengan kartel narkoba.
 
5. Nino Brown 'New Jack City'
Anggota gangster Nini memiliki kelompok dengan nama Cash Money Brothers. Mereka masuk ke bisnis heroin, dan menghasilkan satu juta dollar dalam setiap minggunya.

Seorang anggota polisi bernama Scotty mencoba menangkap mereka dengan mengirimkan mata-mata. Namun semua rencananya tak semudah yang dibayangkan.
Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...