Laman

10 Artis Indonesia yang Mengidap Phobia Unik

[lihat.co.id] - Memiliki gangguan emosional seperti phobia, memang mengganggu. Apalagi jika diidap seorang artis yang banyak melakukan aktifitas di dunia hiburan.

Berikut data dan fakta sepuluh artis yang mengidap phobia unik.

1. Ayu Ting Ting
[lihat.co.id] - Publik dikejutkan dengan pengakuan Ayu Ting Ting tentang phobia terhadap anak kucing. Binatang yang tergolong lucu dan banyak disukai masyarakat tersebut, ternyata akan membuat pelantun lagu Alamat Palsu itu lebih memilih menghindar dari pada mengelusnya. "Aku takut, apalagi sama anak kucing yang baru lahir," ujar Ayu.

Ayu sendiri tidak tahu kenapa dirinya takut dengan anak kucing, padahal ia belum pernah mengalami kejadian yang membuatnya harus mengalami phobia. "Pokoknya dari dulu aku sudah takut, nggak tahu kenapa," ujarnya.

Lantaran dianggap tidak terlalu menganggu aktifitasnya, Ayu pun belum terpikir untuk menyembuhkannya.

2. Raffi Ahmad
[lihat.co.id] - Raffi Ahmad memiliki phobia unik, yakni takut dengan rambutan. Padahal buah yang memiliki rasa manis tersebut sangat digemari masyarakat. "Gue nggak tahu awalnya gimana, pokoknya gue takut aja," ujar Raffi

Apa yang diidap Raffi, yakni phobia terhadap rambutan seringkali mengundang teman-temannya untuk usil. Ia pernah diberikan kejutan, hadiah berupa seikat rambutan yang membuat Raffi hampir pingsan.

Meski demikian, Raffi tak berniat untuk menjalani terapi penyembuhan. "Udah nggak apa-apa, kayak gini aja," tutur Raffi .

3. Ruben Onsu
[lihat.co.id] - Presenter ternama Ruben Onsu ternyata juga mengidap phobia. Ia paling takut jika disentuh bulu ayam.

Ruben juga tidak begitu hapal, kenapa dirinya bisa sebegitu takutnya dengan benda yang tidak akan mencederainya itu. Namun, Ruben pun belum berusaha menyembuhkannya.

4. Aming
[lihat.co.id] - Komedian bertubuh kurus ini ternyata paling takut dengan air di kolam renang. Menurut Aming, ketakutannya itu bermula saat dirinya hampir tenggelam saat berenang di sebuah kolam renang.

Aming pun masih belum mengikuti terapi untuk dapat sembuh.

5. Sophia Latjuba
[lihat.co.id] - Artis cantik ini rupanya memiliki ketakutan atas ketinggian. Phobia yang diidap Sophie memang unik, lantaran sebagai artis dirinya kerap kali bepergian ke luar daerah untuk manggung.

"Kalau masih bisa dijangkau dengan kereta, ya saya memilih naik kereta aja. Tapi kalau misalnya harus naik pesawat, minum obat tidur aja," ujarnya santai.

6. Omesh
[lihat.co.id] - Komedian yang tengah naik daun ini, memiliki ketakutan yang tinggi terhadap benda putih berbentuk kotak. Karena itu, setiap menjalani syuting, sejak awal Omesh selalu mewanti-wanti agar jangan disediakan nasi kotak. "Gue lebih baik pake nasi bungkus aja," ujar Omesh.

Omesh juga sering dihadapkan dengan rasa bersalah kepada kru syuting, lantaran tak jarang nasi kotak yang diberikan kru langsung dibuang. "Kadang gue juga lupa kasih tahu, terus mereka kasih nasi kotak, langsung gue buang, atau gue simpen jauh-jauh," ujar Omesh yang tengah berusaha untuk menyembuhkan phobianya tersebut.

7. Tika T2
[lihat.co.id] - Secara nalar, binatang cicak tidak akan membahayakan manusia. Namun bagi Tika, binatang kecil itu bagaikan seekor monster yang siap menerkam mangsanya. Tika seringkali dihebohkan dengan kehadiran cicak yang biasanya melintas di dinding rumah.

Tika sendiri mengaku sudah beberapa kali mencoba terapi, namun tidak juga membuahkan hasil.

8. Randy Pangalila
[lihat.co.id] - Keindahan laut yang banyak dinikmati masyarakat, tidaklah ada artinya apa-apa bagi Randy Pangalila. Artis muda itu memiliki ketakutan yang tinggi saat bertemu laut, apalagi berada di kapal laut. Sampai-sampai ia sudah mengultimatum manajemennya, untuk tidak menerima tawaran syuting yang berhubungan dengan laut. "Dibayar berapapun gue nggak mau," ujar Randy.

Selain itu Randy pun sangat takut dengan jarum. Randy bahkan sampai menolak habis-habisan saat dirinya sakit dan harus diinfus.

9. Donita
[lihat.co.id] - Artis lainnya yang mengidap phobia unik adalah Donita. Donita ternyata paling takut dengan suara sirine ambulan. Jika sudah mendengar suara bising itu, wajahnya nampak tegang sambil menutup telinganya rapat-rapat dan berteriak agar suara tersebut segera dihentikan.

Menariknya, Donita merupakan salah satu pemeran film 'Hantu Ambulance' yang dirilis beberapa tahun lalu. Lantas bagaimana Donita dapat lancar syuting di film tersebut?

"Suara ambulannya pakai efek di editing, jadi pas syuting nggak ada suaranya," ujar Donita sambil tersenyum.

10. Nadia Vega
[lihat.co.id] - Banyak orang yang takut dengan tikus. Namun Nadia Vega akan melakukan apapun agar bisa menjauh dari tikus. Hampir semua jenis tikus ditakuti Nadia.

Ketakutannya terhadap tikus berimbas pada boneka yang menyerupai tikus. "Kalau Mickey mouse sih masih agak berani," ujar Nadia Vega.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...