Laman

Kapal Cahaya Samudra II Tenggelam

Kapal Cahaya Samudra II Tenggelam

Kapal Cahaya Samudra II Tenggelamilustrasi
TRIBUNNEWS.COM, BORONG - Kapal Motor Cahaya Samudra II asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), tenggelam di perairan Wae Wole, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Senin (14/1/2013) dini hari.

Tidak ada korban jiwa, namun kapal serta muatan tidak bisa diselamatkan. Kerugian mencapai Rp 200 juta. Kasus tenggelamnya kapal milik Abdul Rasid sudah ditangani aparat Polsek Waelengga.
Kapolsek Wae Lengga, Ipda Serfolus Tegu, menyampaikan hal itu kepada Pos Kupang (Tribunnews Network) melalui telepon selulernya dari Waelengga, Senin (14/1/2013) malam.

Kapolsek menceritakan, kapal tersebut hendak pulang ke Sumbawa membawa lobster. Dalam pelayaran terjadi hujan angin sehingga nakhoda kapal, Hasnudin, memutuskan untuk merapat di Teluk Wae Wole.
Namun kapal itu keburu tenggelam karena diterpa gelombang dahsyat. Kapal berikut muatan tenggelam. Sedangkan nakhoda Hasanudin dan sembilan ABK berhasil menyelamatkan diri.

Atas kejadian itu, anggota polsek berikut ABK berusaha mencari menyusuri sekitar tempat kejadian perkara. Namun kapal tidak ditemukan. Nakhoda dan ABK dilokalisir di Polsek Waelengga sambil berkomunikasi untuk mendapat bantuan.
"Mereka kita amankan di Polsek Waelengga. Kami tetap berusaha untuk mencari bantuan untuk para korban," katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...