Laman

10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia

10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia
 
10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Banyak wisatawan yang sengaja menjelajahi alam untuk mencari pemandangan yang indah. Bagi Anda yang suka memburu dan mengabadikan kecantikan alam, TripAdvisor baru baru ini mengeluarkan 10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia.

Danau yang berwarna keputihan karena garam, perbukitan yang berwarna kecoklatan pada musim tertentu, sungai berwarna ungu merupakan hal yang tidak sewajarnya dalam kehidupan sehari hari.

Oleh karenanya tidak mengherankan bila ketiga tujuan wisata seperti itu banyak didatangi wisatawan yang merasa penasaran oleh fenomena alam tersebut. Berikut 10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia versi pilihan pembaca TripAdvisor:

1. Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS

Di tenggara North Dakota, terdapat kompleks formasi bebatuan yang cantik. Taman Nasional (TN) Badlands merupakan kompleks bebatuan paling besar di Amerika Serikat. Formasi bebatuan ini berada di kawasan seluas 25 hektar persegi.

Yang membuat kawasan ini sangat cantik adalah warna dari bebatuan ini. Sekilas, bebatuan di kompleks ini terlihat seperti memiliki lapisan. Warna dasarnya sama seperti batu kebanyakan yaitu keabu-abuan. Namun ada garis merah tua berlapis yang membuat kawasan ini terlihat unik. Apalagi saat melayangkan pandangan, hanya bebatuan dan langit biru yang terlihat. Indah!

2. Sungai Cano Critales, Colombia

Sungai di Serrania de la Macarena, Colombia memiliki keunikan sendiri. Penduduk dan turis yang pernah ke sana menjuluki sungai ini dengan beberapa nama, seperti Sungai dengan Tujuh Warna atau Air Pelangi. Bukan tanpa alasan, sungai di sini memiliki warna-warna cantik seperti merah, hijau, kuning dan biru di dasarnya. 

3. The Pinnacle, Australia
Hampir mirip dengan yang ada di TN Badlands, TN Nambung di Australia Barat pun memiliki dataran unik dengan bebatuan yang menyembul di padang pasir. The Pinnacle merupakan kompleks bebatuan yang menampilkan pemandangan luar biasa saat matahari menyinari kawasan tersebut. Tunggulah saat mentari terbit atau menjelang tenggelam dan lihat sendiri betapa magisnya kawasan ini.

4. Salar de Uyuni, Bolivia

Inilah tempat terasin di dunia yang menyajikan pemandangan indah. Salar de Uyuni berada di barat daya Bolivia. Membentang seluas 10,5 km persegi, kawasan ini memiliki penampilan seputih salju. Dulunya, Salar de Uyuni adalah danau yang kemudian membeku karena banyaknya konsentrasi kandungan garam. Perubahan ini pun mampu menjadikannya salah satu destinasi paling keren sedunia.

5. Chocolate Hills, Filipina

Satu lagi keanehan alam yang cantik adalah Chocolate Hills di Bohol, Filipina. Di atas area seluas lebih dari 50 km persegi, tersebar bukit-bukit kecil yang akan berubah warna tergantung musim. Saat musim panas, bukit-bukit ini akan berwarna cokelat. Dari sanalah nama Chocolate Hills berasal dan saat itulah, wisatawan berbondong-bondong datang ke sana untuk melihat sendiri fenomena unik tersebut.

6. Sumber air panas Grand Prismatic, Wyoming, AS
Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, AS, memiliki sumber air panas terbesar di AS dan ketiga terbesar di dunia. Kolam alam ini memang tak bisa direnangi karena masuk dalam kawasan yang dilindungi. Keindahan hadir dari gradasi warna yang ada di sini menjadi objek tepat bagi para pemburu foto. Warna biru, toska, kuning dan oranye terlihat seperti permata di tengah hutan.

7. Pamukkale, Turki
Kolam berundak ini akan membuat Anda terpesona. Warna dasarnya putih dipadu dengan warna airnya yang biru muda. Kolam yang memiliki nama lain Kastil Kapas ini berada di Provinsi Denizli, barat daya Turki. Dulunya, kolam ini bisa dinikmati para pengunjung. Namun semakin banyak wisatawan yang datang, Pamukkale semakin tidak terawat. Alhasil sekarang, kolam ini hanya bisa dinikmati sebatas pandangan mata.

8. The Wave, Arizona, AS
Biasanya ombak ada di lautan, beda ceritanya dengan yang ada di dekat perbatasan antara Arizona dan Utah. Di sini, formasi bebatuannya mirip dengan ombak. Menarik! Bentuknya yang unik menjadi incaran para pecinta fotografi. Mereka bisa menghabiskan seharian di sini sambil berburu foto. The Wave juga jadi favorit para pendaki karena memiliki medan yang unik. Mau coba?

9. Sossusvlei, Namibia

Sekilas, Sossusvlei terlihat seperti gurun pasir biasa. Namun jika melihat lebih dekat, maka akan terlihat perbedaannya. Kawasan yang berbentuk seperti perbukitan pasir ini ternyata merupakan campuran dari tanah liat dan garam. Padang pasir yang ada di Gurun Namib, Namibia, Afrika ini memiliki pemandangan unik dan cantik. Saat paling tepat ke sana adalah saat pagi atau sore hari. Tertarik ke sana?

10. Giant's Causeway, Irlandia

Satu lagi fenomena alam yang membuat para wisatawan terperangah. Pantai Giant's Causeway di Irlandia memiliki tepian yang berbeda dari tempat lainnya. Di sini, bebatuan berbentuk seperti blok buatan. Ini asli dari alam yang berasal dari hasil muntahan lahar vulkanik beribu tahun silam. Saking uniknya, kawasan ini sudah masuk dalam Situs Warisan Dunia yang dikeluarkan oleh UNESCO. Datanglah pada saat matahari tenggelam dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen di tepian batu vulkanis ini. 
 
Nah, itulah  10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia semoga artikel 10 Pemandangan Paling Indah Di Dunia bermamfaat untuk anda

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...