Laman

10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan


10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan

 
10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan - Alat rias dan kosmetik secara umum telah ada selama berabad-abad lalu. Pada zaman itu kosmetik bisa sangat berbahaya, dan bisa berakibat fatal. Perempuan Mesir menggunakan celak sebagai metode untuk membuat garis dan menggelapkan mata.

Perempuan abad ke-19 banyak yang menggunakan oksida timah dengan soda sebagai cara untuk membuat kulit lebih putih. Hal lainnya juga digunakannya belladonna di mata mereka dalam rangka menciptakan kilauan. 

Saat ini kosmetik yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecantikan dan membuat seorang wanita cantik, ternyata bahan yang digunakan tidak selalu yang tercantik. Beberapa di bawah ini adalah bahan yang sangat umum sementara yang lain kurang lazim digunakan. Namun, hal itu akan sangat jauh dari pikiran anda bahwa bahan-bahan itu tidak mungkin ada dalam tas kosmetik Anda. 
 
Berikut ini adalah 10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan
 

10. Limbah minyak goreng 

Para ilmuwan bidang kosmetik telah menemukan bahwa dengan menggunakan limbah minyak goreng, dapat dibuat jenis surfaktan tertentu yang kemudian dimasukkan ke dalam kosmetik. Jadi apa yang ia lakukan untuk membuat Anda sedikit lebih cantik? Itu yang sebenarnya mereka lakukan, surfaktan membantu regenerasi kulit rusak. Banyak perusahaan-perusahaan kosmetik mendapatkan limbah minyak dari restoran makanan cepat saji dan kafe. Sedikit kotor memang tapi jika Anda dapat menempatkan sesuatu dengan baik, kenapa tidak? 
9. Capsicum oleoresin 
 

Jika Anda seorang petugas polisi atau seseorang yang membutuhkan beberapa alat pertahanan diri, Anda mungkin tahu Capsicum oleoresin. Lebih dikenal sebagai "OC semprot" atau hanya "semprotan merica," zat ini secara luas digunakan dalam semprotan oleh polisi, penegakan hukum, dan sering para pendaki yang mungkin menghadapi binatang berbahaya. Ini jelas dikenal sebagai alat menyakitki, dan bahkan bisa menyebabkan kebutaan sementara ketika mengenai mata. Namun, substansi, yang biasanya diekstraksi sebagai capsaicin ialah cabai, yang juga digunakan dalam kosmetik. Jika Anda pernah menggunakan lipstik atau lipgloss, atau beberapa kosmetik lain yang memiliki "jeli" pasti tahu itu, Anda dapat yakin bahwa itu adalah Capsicum oleoresin. Maka janganlah mendorong lipstik Anda di mata mantan pacar hanya untuk membuatnya menjauhi anda. 

8. Sumsum tulang ayam

Sumsum tulang ayam hanyalah salah satu dari bagian-bagian hewan yang digunakan dalam pembuatan kosmetik. Dikatakan bahwa sumsum tulang ayam penuh dengan glukosamin, yang besar untuk digunakan pada kulit karena merangsang pertumbuhan yang sehat kulit baru untuk terlihat lebih muda. Sumsum tulang ayam juga dianggap sebagai anti-inflamasi. Anda akan lebih sering menemukan produk ini dalam pelembab serta krim wajah. 

7. Sisik ikan
 

Pernah menggunakan semua jenis kosmetik yang memiliki shimmer? Mungkin lotion, cat kuku, atau lipstik? Jika Anda memiliki, yakinlah bahwa kilau indah Anda mungkin berasal dari penggunaan sisik ikan. Pearlescence, namanya, adalah substansi perak mengkilap yang ditemukan di sisik ikan yang sering digunakan dalam kosmetik untuk memberi kesan bersinar dan berkilau. Herring terutama digunakan untuk mendapatkan pearlescence dan belakangan ini adalah salah satu ikan yang paling digunakan di seluruh dunia. 
6. Pewarna Cochineal
 
Sekarang Anda tidak akan menemukan pewarna cochineal terdaftar sebagai bahan dalam kosmetik Anda, Anda mungkin hanya menemukan carmine, cochineal, atau asam carminic. Jika Anda menemukan salah satu bahan yang tercantum itu , Anda mungkin menggunakan kosmetik yang memiliki semacam rona merah, seperti lipstik. Meskipun tampaknya cukup berbahaya, pewarna ini digunakan dalam banyak kosmetik yang berasal dari kumbang cochineal. Kumbang ini dittenggelamkan dalam air panas, dikeringkan, dan kemudian ditumbuk menjadi bubuk halus. Pewarna merah merah ini kemudian diekstrak dan digunakan dalam produk kecantikan apa pun yang dapat Anda bayangkan. Ini juga digunakan dalam produk makanan juga, seperti gelatin, jus, dan bahkan permen. 
5. Air mani banteng
Sangat mengejutkan, penggunaan air mani dalam kosmetik. Ini merupakan tradisi lama waktu untuk menggunakan sperma cod di lotion karena menyediakan pengikat air berkualitas. Namun, yang paling baru, beberapa perusahaan dan salon telah mulai menggunakan air mani banteng. Menurut sebuah salon Inggris, air mani banteng meberikan semua jenis rambut dengan kilau cemerlang. Salon, yang dikenal sebagai salon Hari itu, menggunakan air mani sapi dicampur dengan akar katria, untuk menetralisir bau, dan membuat rambut mengkilap. Jika Anda berniat untuk beberapa air mani di rambut Anda, lakukan perjalanan ke Inggris dengan berbekal hanya $ 90 di tangan. Mungkin para koboi tahu sesuatu yang kita tidak lakukan. 
4. Kulup Manusia
Mencari mata air awet muda? Tak pelak lagi dari kulup. Mungkin terdengar sedikit kotor, dan mungkin sedikit tidak etis, tapi kulup manusia sebenarnya digunakan oleh banyak perusahaan kosmetik di seluruh dunia. Di bidang medis, kulup manusia telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai metode untuk menumbuhkan pertumbuhan kulit baru, dengan merangsang pertumbuhan kulit pada pasien luka bakar. Sudah terbukti bekerja dengan lebih efektif. Metode yang sama juga digunakan dalam dunia kosmetik. Perusahaan, yang paling terkenal SkinMedica, menggunakan fibroblas kulup dalam krim kosmetik dan kolagen, terutama yang dibuat untuk mengurangi keriput. Diyakini bahwa salah satu bagian dari kulit khatan bayi laki-laki dapat digunakan untuk membuat sekitar 4 hektar kulit baru. 
3. Ambar 
Ambar; terdengar seperti sesuatu yang baik, mungkin cantik. Ini sebenarnya zat abu-abu atau hitam yang ditemukan dalam sistem pencernaan ikan paus sperma, sebut saja empedu, atau "produk kotoran paus,". Meskipun warna gelap dan tekstur lilin, ambergris dikatakan memiliki bau yang sangat bersahaja dan amis. Substansi ini secara luas digunakan dalam kosmetik, terutama parfum karena baunya. Namun, tidak banyak perusahaan menggunakannya lagi hari ini karena aroma sintetis telah menjadi jauh lebih populer. Dan kalau anda masih berani menggunakannya, itu luar biasa berani!
2. Urea 
Siapa sangka bahwa urin dapat mendongkrak perusahaan kosmetik ke papan atas? Urea, produk limbah utama tubuh kita maupun dari hewan, digunakan dalam antiperspirant, pelembab, obat kumur, deodoran, dan sampo. Sungguh; Anda mendapatkan semua bahan mempercantik diri dengan bantuan senyawa organik dalam urin! Urea digunakan karena dikenal untuk menyerap, menarik dan menahan air, dan mengandung vitamin A, D, E, dan K. Tidak hanya memiliki keajaiban menyerap keringat dan pelembab, juga merupakan anti-inflamasi yang besar serta perlindungan matahari. Untungnya, sebagian besar perusahaan sekarang menggunakan urea sintetis bukan lagi menampung urin kuda. 
1. Manusia plasenta 
Jika Anda Tom Cruise, seorang ibu, atau ayah cukup berani untuk tinggal di ruang bersalin, Anda mungkin tahu apa plasenta, tapi saya ragu bahwa itu sesuatu yang ingin Anda tahu atau lihat. Bagaimanapun plasenta terlihat menjijikkan, beberapa orang telah benar-benar menemukan penggunaan baru bagi plaesnta: kosmetik. Para Plazan perusahaan telah membuat dan memproduksi seluruh jajaran kosmetik dibuat dengan plasenta manusia. Mengapa plasenta? Rupanya kosmetik yang menggunakan hormon diekstraksi dari plasenta, seperti hyaluronic acid dan Hydrolysate Protein, membantu untuk mempercepat pertumbuhan jaringan, yang sangat efektif dalam menghilangkan keriput. Bahkan itu lebih baik, tubuh kita tidak menjadi ketergantungan pada produk dengan plasenta manusia karena dibuat dengan struktur biologis kita, sedangkan produk-produk yang menggunakan plasenta hewan adalah cerita lain lagi.
 
Nah, itulah 10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan semoga menambah wawasan anda tentang artikel 10 Bahan Kosmetik Yang Dirahasiakan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...