Laman

Manfaat daun,buah dan biji alpukat

Manfaat daun,buah dan biji alpukat
Manfaat daun,buah dan biji alpukat. Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.


Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Buah Alpukat mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Mengkonsumsinya tiap hari bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Manfaat daun alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Kandunga Buah Alpukat diantaranya : 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, vitamin E, vitamin A, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), dan vitamin-vitamin ini berguna untuk menghaluskan kulit.

Manfaat Daun Alpukat (Persea gratissima Gaerin) untuk Kesehatan. Daun Alpukat bersifat Direutik atau Anti bakteri. Bagian yang digunakan untuk obat yakni daunnya. Penyakit yang bisa diobati dengan daun alpukat antara lain Batu Ginjal dan Sakit perut atau disentri.
Cara pengobatan batu ginjal dengan daun alpukat:
  • - Ambil 7 lembar daun alpukat segar dengan 110 ml air.
  • - Dibuat infus atau diseduh. Diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore. Setiap kali minum 100 ml.
Cara mengobati sakit perut dan disentri dengan daun alpukat:
  • - Abil 5 gram daun alpukat segar, 5 gram Akar temu kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar, Daun pegagan segar sebanak 6 gram, Air 115 ml.
  • - Diabuat infus atau diseduh. Diminum sehari sekali 100 ml.
Manfaat Buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan
  1. Mengatasi Kulit kering. Buatlah masker alpukat. Caranya : ambil satu buah alpukat yang belum terlalu matang, kemudian belah menjadi dua bagian, lumatkan, dan tambahkan susu sapi asli. Lalu gunakan untuk mengatasi kulit kering anda. Bilas dengan air hanga.
  2. Menyingkirkan lemak diperut. Kanndungan Alpukat yang lain adalah lemak (lemak nabati yang tergolong sehat dan bermanfaat bagi tubuh), alpukat juga mengandung senyawa fitonutrien. Senyawa fitonutrien mampu memerangi lemak perut dan menjadikannya susut dan rata. Hindari pemakaian gula tambahan dan susu kental manis yang biasa dicampurkan ketika mengkonsumsi alpukat, karena gula dan susu kental manis yang membuat gemuk.
  3. Alpukat merupakan makanan terbaik diabetes. Kandungan Kalium yang tinggi dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Juga baik untuk pengobatan diabetes. Lemak sehat di dalamnya meningkatkan kadar insulin, sehingga menurunkan tingkat gula darah.
  4. Membuat Kulit menjadi kenyal. Karena Vitamin E dan vitamin A: kombinasi vitamin E dan vitamin A akan membuat kulit anda menjadi kenyal.
  5. Menurunkan tekanan darah. Kandungan Potasium atau Kalium dalam bisa mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.
  6. Menurunkan Kadar Kolesterol. Kandungan Lemak tak jenuh dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung.
  7. Sebagai penangkal radikal bebas. Kandungan Asam oleat dalam alpukat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi.
  8. Mencegah penyakit anemia. Karena Alpukat mengandung Zat Besi dan Tembaga: zat ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.
  9. Bagus untuk jantung. Kandungan Mineral, Mangaan dan Seng dalam Alpukat bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.
  10. Membuat rambut berkilau. Kandungan vitamin E yang tinggi dapat digunakan untuk membuat masker alpukat untuk rambut . Caranya : hancurkan satu buah alpukat matang dengan dua sendok makan yoghurt, satu butir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya dengan sampo. Vitamin E membantu untuk menjaga warna rambut.
  11. Buah Alpukat dapat kita jadikan sebagai makanan penutup alternatif yang baik karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa kita jadikan bahan yang baik dalam membuat makanan penutup lainnya. Seperti puding, jus alpukat, atau es buah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga manfaat alpukat diatas bisa meberikan angin segar yang mempunyai penyakit sepert diatas. Perkaya pengetahuan dengan terus menyimak manfaat bawang putih.

Memang alpukat merupakan salah satu buah lezat yang memiliki rasa hambar, akan tetapi bukan hnaya daging buahnya yang bisa kita konsumsi, manfaat biji alpukat juga sangat baik untuk kesehatan dan berikut adalah beberapa dari manfaat yang bisa kita dapatkan :
  • Dapat digunakan sebagai obat sakit gigi.
  • Sebagai obat sakit maag.
  • Dapat mengobati penyakit kencing manis (diabetes) terutama diabetes melitus.
  • Mampu menghilangkan stress akibat aktivitas yang padat.
  • Sebagai obat sariawan.
  • Mampu menghilangkan rasa nyeri
Di atas adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi biji alpukat. Untuk mengkonsumsinya ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan dan salah satunya adalah dengan meminum rebusan dari biji alpukat.

Khasiat Biji Alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Banyak sekali sebenarnya manfaat biji alpukat yang bisa kita dapatkan dan di atas adalah sebagian dari banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi biji dari buah alpukat. Namun bukan hanya untuk kesehatan saja, ternyata biji alpukat ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan pewarna industry tekstil karena kualitas warna yang dihasilkan dari biji alpukat ini cukup baik dan tahan lama atau bisa dikatakan tidak mudah luntur.

Semoga bermanfaat selamat mencoba.

Aneka Manfaat berikutnya >>>>
  1. Manfaat Madu (kesehatan dan kecantikan)
  2. Manfaat Kunyit
  3. Manfaat air putih
  4. Manfaat buah naga bagi kesehatan
  5. Manfaat buah pisang
  6. Manfaat pepaya untuk kesehatan/kecantikan
  7. Manfaat sirih merah (kesehatan/kecantikan)
  8. Manfaat tanaman Lempuyang
  9. Manfaat teh untuk kecantikan/kesehatan
manfaat alpukat untuk kulit,persea americana untuk kesehatan dan kecantikan,manfaat alpukat persea americana,khasiat buah alpukat bagi kesehatan,manfaat buah alpukat untuk kesehatan,kasiat buah alpukat,budidaya alpukat,kandungan alpukat,alpukat untuk ibu hamil,manfaat alpukat,khasiat alpukat,gambar alpukat,alpukat untuk bayi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...