Laman

7 Ruang Bawah Tanah yang Paling Menakjubkan di Dunia

1. Waitomo Glow-Worm Caves (Otorohanga, Selandia Baru)




Ruang bawah tanah ini sebenarnya adalah sebuah goa yang memiliki panjang 250 meter yang memiliki pemandangan yang menabjubkan sehinga banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat gua ini, di dalam gua ini juga terdapat greja katredal dan yang membuatnya aneh adalah cahaya yang di timbulkan oleh ribuan cacing groto sehinga membuat gua ini menjadi terang dan warna warni fenomena ini sering di sebut sebagai bioluminescence. 

2. Coober Pedy (Australia)




Coober Pedy merupakan kota yang paling aneh di dunia ini sebagaian besar aktifitas masayarakat di sini di lakukan di bawah tanah hal ini di akibatakan suhu panas yang sangat extrem, Sebuah pertambangan yang di buat pada tahun 1945 di ubah masyarakat kota tersebut menjadi sebuah tempat mereka tinggal di dalam ruangan bawah tanah bekas tambang itu kamu dapat menemukan toko berbagai macam kantor, gereja, dan pusat bisnis lainya dan yang paling anehnya lagi kamu juga akan menmukan lapangan golf yang di mana tidak ada rumput yang tumbuh di lapangan itu. 

3. Wieliczka Salt Mine (Krakow, Polandia)




Ada yang aneh dengan bekas tambang Garam Wieliczka dan mungkin tidak akan di temukan di dalam tempat tambang tambang lainya di dunia. tambang Garam Wieliczka kini telah menjadi situs warisan dunia di dalam tambang ini kamu akan menemukan banyak patung dan berbagai relif gua serta gereja katedral yang semuanya di buat mengunakan garam yang dibuat olleh para pekerja tambang garam waktu itu.
Tambang Garam Wieliczka awalnya pada abad ke-14 hanya bisa dikunjungi oleh orang-orang kerajaan, namun kini dibuka untuk umum. 

4. Catacomb Capuchin (Sisilia, Italia)




Diruang bawah tanah ini mungkin merupakan tempat yang paling mengerikan sebap kamu akan menemukan 8000 mumi yang sudah ada sejak abad ke 16 tempat ini sering juga di sebut sebagai musium kematian. Hal yang paling aneh di dalam ruangan bawah tanah ini adalah aroma mumi yang masih terciuman padahal mumi mumi ini telah membusuk ratusan tahun yang lalau. Disana terdapat pula mumi seorang anak berusia 2 tahun bernama Rosalia Lombardo yang dimumikan tahun 1920, dikenal sebagai ‘Sleeping Beauty’. Tubuhnya masih sempurna utuh sampai hari ini dan berbaring di sebuah lemari kaca. 

5. Catacomb Paris (Paris, Prancis)




Semakin padatnya pekuburan di pusat kota Paris di akhir abad ke-18 membuat pemerintah setempat mencari alternatif untuk membangun kuburan massal bawah tanah. Selama 18 bulan, dari tahun 1785, tulang dan mayat dari 6 juta orang dipindahkan ke terowongan bawah tanah kota pada malam hari ke tempat peristirahatan baru. Di sini mereka disusun dalam tumpukan besar. Tulang manusia disusun dalam berbagai konfigurasi seperti salib, wajah, ornamen dinding atau gundukan. Terowongan sepanjang 200 mil ini berisikan galeri jutaan tulang dan sebagian kecil lokasi terbuka untuk umum. 

6. Radon Health Mine (Montana, Amerika Serikat)




Pertambangan Radon ini bisa menyembuhkan penyakit sehinga banyak orang yang datang ke pertambangan ini untuk terapi kesehatan, sebelumnya seorang yang ingin berinvestasi di tambang ini menemukan sebuah gelombang radio aktif yang menyembuhkan penyakitnya, Terapi dosis radiasi rendah dikatakan bermanfaat dalam menyembuhkan banyak penyakit dan bahkan hewan peliharaan sering dirawat di tempat ini. 

7. Ithaa Undersea Restaurant (Rangali Island, Maladewa)




Ithaa Restaurant merupakan restoran di bawah laut pertama di dunia ini resturan ini seluruhnya terbuat dari dinding kaca sehinga kamu bisa melihat ikan ikan yang berada di dalam laut. Proyek resturan di dalam laut ini menelan biyaya proyek $5 juta yang berada di bawah 16 kaku di bawah permukan air laut. 
Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...