Laman

Yubari King, Melon Termahal Asal Jepang


Apakah anda tahu buah termahal di dunia ini? Jawabannya adalah Yubari, melon yang berasal dari Jepang. Harga melon ini pada umumnya dapat mencapai Rp 450 ribu hingga hampir Rp 1 juta. Namun yang lebih gila lagi, buah Yubari ini sempat dilelang dengan harga 1 juta yen atau sekitar Rp 116 juta. Lantas, apa yang membuat buah ini sangat spesial sehingga harganya sangat mahal? Jika  penasaran, yuk tengok artikel berikut ini.
Sepasang Melon Yubari King
Harga biasanya melon Yubari Jepang ini memang sudah sangat mahal untuk ukuran buah. Alasannya adalah karena melon Yubari King hanya dapat dibiakkan oleh petani-petani di sebuah daerah bernama Yubari, Jepang. Melon Yubari ini merupakan buah hasil persilangan 2 jenis melon. Hasil persilangan tersebut akan menghasilkan melon kuning yang manis, besar, dan bentuknya proporsional. Buah melon Yubari ini ibaratnya sama dengan daging Kobe yang mahal. Karena daging kobe hanya diproduksi di Jepang, sehingga hasil produksinya pun terbatas.
Namun, ada sebuah melon Yubari yang sangat spesial sehingga sampai dilelang segala. Sepasang buah Melon Yubari dari Hokkaido itu telah terjual dalam lelang pertama untuk kategori buah pada tahun ini. Pemenang lelang tersebut adalah seorang penjual grosir sayur dari Hokkaido. Pria tersebut meminta broker lelang agar memastikan agar ia mendapatkan tempat teratas dalam pelelangan tersebut. Pria tersebut rela membayar 1 juta yen demi melon Yubari yang akan dipajangnya pada toko buahnya. Ia juga mengatakan bahwa buah tersebut baru akan disajikan kepada pelanggannya setelah matang. Yang membuat melon Yubari ini begitu spesial adalah proses nya yang membuat kualitas buah menjadi yang terbaik. Karena ternyata setelah buah melon ini melewati musim dingin yang bersalju, akan menghasilkan rasa melon yang bertambah manis. http://jadiberita.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...