Laman

Uang Koin Jelek Ini Laku Terjual Rp 4 Miliar

  • detail berita



Sebuah koin berlubang yang sudah cukup lama ini laku terjual hinga 4 Miliar merupakan haraga yang cukup fantastis hanya untuk sebuah koin kuno. Koin langka yang di cetak pada tahun 1813 di Negara Bagian New South Wales, Australia ini diberi nama Holey Dollar kenapa diberinama Holey Dollar ? sebab koin ini dibuat berlubang ditengahnya.

Koin ini menjadi langka dan berharga sebab koin ini merupakan uang koin pertama di Australia yang dicetak secara terbatas dimasanya. Karena jumlahnya yang saat ini tidakbanyak lagi seorang pelelang bernama Dealer Coinworks melakukan pelelangan terhadap dua koin pertama Negara Australia.

Koin yang pertama adalah Koin Emas Australia yang laku terjual mencapai Rp3,6 miliar, sedangkan koin perak Holey Dollar yang dimilikinya bisa terjual dengan harga yang lebih tinggi yaitu mencapai Rp 4 miliar selisih harga dengan koin emas perta Australia mencapai Rp 0,4 Miliar. Sebuah benda yang langa dan antik selalu memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai barang yang dijual.



sumber:http://www.mesammesem.com/show/3212/uang-koin-jelek-ini-laku-terjual-rp-4-miliar


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...