Laman

Pulau Terkecil Di Dunia

 Kalimantan Barat - Singkawang yang terkenal sebagai kota seribu kuil banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing, terutama pada saat festival cap go meh yang diadakan satu tahun sekali, yang merupakan puncak dari perayaan imlek, tahun baru Cina. Nah, jika sedang kunjungan ke kota ini, jangan lupa sisihkan waktu untuk berkunjung ke daerah Sedau.


Sedau terletak dipintu masuk kota Singkawang jika kita berangkat dari arah kota Pontianak. Di daerah Sedau ini terdapat kawasan wisata Sinka Island Park, yang baru dikembangkan akhir-akhir ini.

Sesuai dengan kultur Singkawang yang kental akan budaya Cina, Sinka Island Park juga dipenuhi dengan hal-hal yang berbau Cina, misalnya dibangun patung 12 Shio di daerah tersebut. Selain itu, di dalam satu kawasan wisata ini juga terdapat Sinka Zoo, kebun binatang unik yang dibuat mengelilingi gunung, sehingga dari kebun binatang ini kita juga dapat menikmati keindahan laut dari atas. Satu yang pasti menarik dari tempat ini adalah adanya pulau Simping, pulau terkecil di dunia yang telah diakui dan tercatat di PBB sebagai Pulau terkecil di dunia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...