Laman

Netbook Tertipis di Dunia


 
Unikdong - Menyadari bahwa kenyamanan dalam berkoneksi merupakan hal yang sangat menetukan, Asus meluncurkan produk terbarunya, Eee PC 101. Produk ini diklaim merupakan netbook tertipis dan teringan di dunia dengan ketebalan 14,5 mm dan berat 920 gram.

Kemasan yang simpel, dengan layar 10,1 inci (1024x600) seperti ini disebut-sebut sangat menunjang pengguna dalam berkoneksi.
Dilengkapi dengan sistem operasi MeeGo yang dikembangkan oleh Intel, Asus Eee PC X101 memungkinkan pengguna terhubung dengan internet melalui antarmuka yang nyaman digunakan. Adapun prosesor single core Atom N435 kecepatan 1,33GHz, memori DDR3 1GB dan Solid State Drive 8GB disediakan untuk pemrosesan dan penyimpanan data.

Sebagai contoh, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter bisa langsung terintegrasi di tampilan desktop. Pengguna dapat langsung melihat update status mereka secara langsung. 
“Pengguna dapat terintegrasi secara mudah dengan instant message, seperti MSN, AIM, Gchat, dan Yahoo,” terang Melton Ciputra, Product Manager ASUS Indonesia. 

Melton mengklaim, pengguna semakin dimanjakan dengan service cloud computing. “Di dalam ada aplikasi Dropbox, yakni suatu media penyimpanan model cluod yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan file secara online,” ucapnya. “Penyimpanan file semua online. Di mana saja kita bisa akses,” ujarnya. 
Dengan storage Dropbox ini, kata Melton, pengguan juga dijamin aman dari kehilangan data karena terdapat enkripsi data. “Data Anda bisa juga di share, tapi terbatas pada orang-orang tertentu,” tambahnya. “Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan Asus Store, seperti Android Market,” ucap Melton.

Asus Indonesia menargetkan penjualan hingga 60 ribu unit hingga akhir tahun ini. Adapun produk ini sendiri ditargetkan pada generasi muda yang sangat bergantung pada jejaring sosial secara mobile. 
Sebagai layanan purna jual, Eee PC X101 dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun. Pengguna yang berminat bisa memilikinya dengan harga yang cukup terjangkau, yakni US$199, atau sekitar Rp1,7 juta.

• VIVAnews  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...