Laman

Apa sih Tug Boat itu ?

Mengenal istilah Tug Boat atau kapal tunda

Nama Tug Boat memberikan ide yang adil tentang ukuran dan tugas kapal yang sedang dibahas. Ini adalah relatif lebih kecil tapi sangat kuat untuk ukuran mereka. Ini terutama digunakan untuk menarik atau menarik kapal yang tidak bisa bergerak sendiri seperti kapal cacat, platform minyak dan kapal tongkang atau mereka yang seharusnya tidak bergerak seperti sebuah kapal besar atau dimuat di kanal sempit atau pelabuhan yang ramai. Selain itu, kapal tunda juga digunakan sebagai pemutus es atau perahu penyelamatan dan karena dibangun dengan senjata api pertempuran dan monitor, mereka membantu dalam penanggulangan kebakaran tugas khususnya di pelabuhan dan jika diperlukan bahkan di laut.
Dengan perkembangan industri pelayaran kapal-kapal mulai tumbuh lebih besar daripada yang pernah mereka berada dalam sejarah. Sangat mudah untuk manuver mereka di laut tetapi menjadi sangat sulit dalam bentuk strip sempit dan pelabuhan laut karena mereka dapat bergerak maju dan mundur dengan mudah tetapi biasanya memiliki masalah dengan gerakan menyamping. Ini adalah ketika kebutuhan tug boat dirasakan dan dengan demikian kapal ini diperkenalkan untuk membantu kapal-kapal besar menavigasi perairan sempit. Hal ini kemudian dikenal sebagai tarikan membantu dan dengan demikian nama perahu. Sebagian besar kapal tersebut juga dapat menjelajah di laut tetapi beberapa dari mereka tidak begitu kuat seperti kapal tunda sungai. Para tunda sungai derek kapal dirancang untuk membantu di sungai dan kanal. Mereka memiliki desain lambung yang membuatnya cukup berbahaya bagi perahu ini untuk menjelajah ke Samudera terbuka.

Kapal tunda adalah salah satu pertama yang memiliki mesin uap penggerak yang saat sekarang telah digantikan oleh mesin diesel. Sebuah tug boat rata-rata memiliki mesin 680-3400 hp (500-2500 kW) tetapi perahu-perahu yang lebih besar dan menjelajah ke perairan dalam memiliki mesin dengan dekat kekuasaan untuk 27.200 hp (kW 20000) dan power: rasio tonase berkisar antara 2,20-4,50 untuk kapal tunda besar dan 4,0-9,5 untuk kapal tunda pelabuhan. Ini adalah sangat tinggi rasio terutama mengingat rasio dari kapal kargo atau kapal umum yang bervariasi antara 0,35-1,20. perahu tersebut biasanya memiliki mesin yang cukup mirip dengan yang digunakan dalam lokomotif kereta api tetapi dengan perbedaan yang mencolok bahwa mereka mekanis mendorong baling-baling, bukan mengubah output untuk memasok motor listrik.

Karena manuver dari sebuah kapal tunda telah menjadi salah satu aset, semua perkembangan mesin selama bertahun-tahun telah difokuskan pada aspek peningkatan di atasnya tanpa mengorbankan pada kekuatan dan kekuasaan kapal. Dengan demikian, transisi dari roda dayung ke baling-baling. Kapal tunda telah menjadi topik banyak karya sastra terutama karya-karya anak-anak seperti kartun. Mereka telah memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk menciptakan karakter yang telah lama tinggal di memori rakyat dan menarik banyak untuk mempelajarinya. Perahu kehidupan nyata dan kru mereka adalah sebagai teguh dan menyenangkan sebagai rekan-rekan mereka dalam fiksi dan kartun. Melihat ke belakang, orang dapat dengan mudah mengatakan bahwa kapal tunda lebih dari sekedar perahu, dan sepotong teki penting dalam skema sejarah hal tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan laut

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...